Update

Yuk Intip Outfit Inspo buat si Cewe Mamba!

4 min read

The New One of The Day

  • Cewe mamba tuh apa sih?
  • 4 rekomendasi outfit inspo

Hai, SangSang Mates! 

Siapa di sini yang suka padu padan outfit cewe mamba? Ayok cung! Nah, gue mau kasih tips dan inspirasi outfit cewe mamba yang simple tapi keliatan super badass nih! Penasaran?? Let’s get started! 

Cewe Mamba Tuh Apasih? 

Mungkin SangSang Mates ada yang masih bingung nih, asal usulnya istilah cewe mamba tuh gimana sih? Jadi, usut punya usut, istilah cewe mamba ini pertama kali dicetuskan oleh akun tiktok @javamassie atau Anooo pada awal Juni 2022. Anoo menjelaskan kalau cewe mamba biasanya memakai outfit simple tapi wow, dengan kemeja lemesnya, sepatu boots, docmart, dan kacamata hitam. Nah, biasanya, cewe mamba ini lebih identik dengan cewe-cewe yang pake outfit serba hitam. 

Meskipun awalnya cewe mamba diidentikkan dengan fashion items yang udah di mention di atas, sekarang definisi cewe mamba lebih cenderung ke ciwi-ciwi yang pake outfit all black dengan konsep dark. Biarpun cuma pake outfit dengan dominan warna netral, tapi kita tetep bisa keliatan super badass, SangSang Mates!

Nih, gue kasih outfit inspo buat lo semua yang pengen jadi cewe mamba yang super badass tapi tetep simple. Yuk kita ceki-ceki!

Baca juga: Yuk Kenali Faktor dan Tips Merawat Wajah Kering

Outfit Inspo #1

Buat lo yang suka tampilan badass dengan look smart casual, bisa banget nih padu padan blazer item plus celana item. Selain cocok buat nongkrong di cafe elitelook ini bisa kalian sesuaikan biar jadi outfit buat ke kantor loh SangSang Mates!

Kalo kalian cuma sekedar nongkrong dan pengen keliatan casual chic, kalian bisa pakai bustier atau tank top sebagai pelengkap outfit nongki kece kalian. Tapi kalau kalian perlu tampilan smart casual atau formal dengan aura badass, bisa juga nih padu padan blazer dan celana kain hitam dengan turtle neck atau kemeja. Jangan lupa tenteng laptop di tangan kiri dan kopi starbak di tangan kanan biar makin keliatan aura independent woman hihi.

Outfit Inspo #2

Outfit inspo yang kedua ini, ga jauh beda dari yang pertama (karena sama-sama temanya blazer item wkwk). Look ini sebagai tambahan referensi aja buat lo pecinta outfit oversized, yang punya blazer oversized atau jas kantor cowok. Lo bisa tambahin belt sebagai aksesoris tambahan biar outfit lo makin variatif dan bisa gonta-ganti look walaupun dengan pakaian yang sama. Lo bisa pake belt ukuran sedang dengan detail ring cukup besar untuk mempercantik look blazer oversized yang lo pake. Atau bisa juga pake belt ukuran kecil yang keliatan imut bertengger di pinggang lo. 

Buat lo yang mix &match blazer lo dengan celana pendek, bisa juga pake fishnet tights stocking dan sepatu boots buat look yang makin rawr!!

Baca juga: 3 Rekomendasi Situs Mencari Jurnal Untuk Pejuang Skripsi

Outfit Inspo #3

Next, gue bakal ngasih outfit inspo yang simple tapi bakal bikin lo keliatan badass abisss! Salah satu fashion item yg mendukung look ini yaitu leather jacket atau jaket kulit. Jaket kulit ini emang udah terkenal dari jaman nyokap bokap lo masih gemoy dan jadi salah satu fashion item yang timeless and no ribet ribet club! Meskipun udah terkenal sejak lama, tapi jaket kulit ini masih bisa jadi outfit andalan untuk look yang super badass, SangSang Mates! 

Lo bisa mix & match leather jacket lo sama celana hitam dan sepatu boots yg super kece. 

Baca jugaTips Mudah Memulai Sustainable Beauty

Outfit Inspo #4

Tampil badass tapi tetap anggunly? Why not?

Lo bisa tetep keliatan badass meskipun cuma pake dress. Coba deh buat pake long dress dengan detail puff sleeves dengan belt. Dress polos warna item juga bikin look kalian makin elegan loh SangSang Mates! Sepatu model Lita Boots yang persis kayak foto di atas juga oke buat sempurnain outfit lo. Atau kalo kurang nyaman sama sepatu heels, lo bisa coba pake sepatu docmart, salah sepatu andalannya cewe mamba. 

Sekilas, outfit inspo ini bikin gue keinget karakter Ko Munyeong dari drakor It’s Okay To Not Be Okay. Sesuai sama karakter Ko Munyeong yang badass abiss di drama itu, outfitnya juga bisa bikin lo keliatan sebadass Ko Munyeong loh! 

Nah, jadi gimana nih SangSang Mates? Dari kelima outfit inspo di atas, look mana yang jadi favorit kalian? Share juga yuk, outfit cewe mamba mana yang selalu jadi andalan lo!

Suka sama artikel ini? Yuk liat-liat lagi yang lain di KT&G SangSang Univ. Indonesia! Jangan lupa like dan comment nya yaa πŸ˜‰ 

Penulis: Tazkia Aulia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *