Newsletter

5 Film Korea Produksi CJ Entertainment Terbaik Sepanjang Masa

4 min read

The New One of The Day 

  • Mengenal CJ Entertainment
  • 5 film terbaik produksi CJ Entertainment

Hai, SangSang Mates! 

Siapa di sini yang suka nonton film korea? Dari sekian banyak film korea yang diproduksi, pastinya ada yang menjadi favorit. Tahukah kamu kalau di Korea Selatan terdapat banyak sekali perusahaan produksi film yang memproduksi berbagai film berkualitas loh!
Beberapa di antaranya yang paling terkenal adalah CJ Entertainment. Para pecinta film Korea pastinya nggak asing dengannya. Nah, buat yang belum tahu yuk kita kenalan lebih akrab dengan CJ Entertainment! 

Mengenal CJ Entertainment

Logo CJ Entertainment
CJ Entertaiment perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan

CJ Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang sudah terlibat dalam produksi, investasi, hingga distribusi film. Pada awalnya film yang mereka produksi terkenal dan laris di Korea Selatan. Namun, lama kelamaan beberapa film mereka mulai menyebar dikenal luas. Puncaknya, CJ Entertainment mulai dikenal dunia karena salah satu film produksinya berhasil memenangkan Film Terbaik Oscar 2020. Wah, kira-kira film apa saja kah itu? Langsung simak penjelasan di bawah yuk!

Baca Juga: Growth Mindset Untuk Generasi Muda Menuju Kesuksesan

5 Film Terbaik Produksi CJ Entertainment

Melansir dari IMDB, terdapat 5 Film Terbaik berdasarkan pada tingkat popularitas yang tinggi, yaitu:

1. Parasite (2019)

Cuplikan Film Parasite
Parasite karya Bong Joon Ho berhasil nyabet 4 Academy Award di Oscar 2020

Parasite merupakan mahakarya Bong Joon Ho terbaik sepanjang tahun 2020. Film ini berhasil menyabet empat Academy Awards di Oscar 2020. Empat kategorinya meliputi Film Terbaik Oscar, Penyutradaraan terbaik, Film Fitur Internasional dan Penulisan (Skenario Asli).

Film Parasite sangat relate sekali dengan stratifikasi sosial dalam masyarakat Korea yang digambarkan oleh dua keluarga yang berbeda. Keluarga Kim terbiasa hidup dalam kemiskinan sedangkan keluarga Park berasal dari latar belakang keluarga kaya dengan status sosial yang tinggi. Puncak konflik saat Ki Woo mencoba membuat anggota keluarganya bekerja untuk keluarga Park dengan cara manipulasi dengan cara yang tak terduga.

Baca Juga: Hari Perdamaian Internasional

2. Extreme Job (2019)

Cuplikan Film Extreme Job
Extreme Job telah mencatat penjualan tertinggi yang pernah ada di  film Korea

Film “Extreme Job” telah mencatat penjualan tertinggi yang pernah ada di  film Korea. Lebih dari 16 juta penonton menonton film bergenre action-comedy yang dirilis pada 2019. Bekerja sama dengan Haegrimm Pictures, CJ Entertainment selaku perusahaan produksi film berhasil meraup keuntungan sebesar 139,6 miliar won (± Rp1,60 triliun). 

Extreme Job berbicara tentang tindakan polisi yang menyamar dengan membuka restoran ayam goreng. Film ini menampilkan pemeran aktor yang berspesialisasi dalam aksi dan komedi, seperti Lee HaneeSeung-ryong Ryu, dan Jin Seon-kyu.

Baca Juga: Buat Portofolio Copywriter yang Keren dengan Cara Ini!

3. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father
Ode to My Father mengisahkan keluarga yang dilatarbelakangi sejarah Korea Selatan, di antaranya kisah Evakuasi HungnamPerang Korea, hingga Perang Vietnam di era 1950-an.

Ode to My Father mengisahkan keluarga yang dilatarbelakangi sejarah Korea Selatan, di antaranya kisah Evakuasi HungnamPerang Korea, hingga Perang Vietnam di era 1950-an. Film kolaborasi dengan JK Film ini menjadi film Korea terlaris sepanjang masa kedua yang diproduksi CJ Entertainment. Selain memenangkan 6 dari total 8 ajang penghargaan bergengsi, film bertema sejarah ini pun mencapai keuntungan hingga 110,9 miliar won (± Rp1,34 triliun).

Baca Juga: Yuk, Lebih Dekat Dengan Si “Raja Buah”

4. Masquerade (2012)

Film Kolosal Komedi Lee Byung Hun
Masquerade merupakan film kolosal terlaris yang menarik perhatian 12 juta penonton

Masquerade merupakan film kolosal terlaris yang menarik perhatian 12 juta penonton. Film ini bercerita seorang komedian mirip dengan raja yang menggantikannya selama raja asli sakit karena keracunan. Meskipun film ini mengalami masalah sebelum dirilis, tetapi film ini dapat populer karena alur kisahnya yang menarik dan dibintangi sederet aktor top markotop. Sebut saja Lee Byung HunRyu Seung RyongHan Hyo Joo, dan Kim In Kwon.

Baca Juga: Suka K-POP? 4 Universitas Program Studi Bahasa Korea Ini Cocok Buat Kamu!

5. Ashfall (2019)

Film yang dibintangi oleh Suzy dan Lee Byung Hun
Film ini sukses mencuri atensi tinggi hingga menarik perhatian lebih dari 8 juta penonton

Last but not least, ada Ashfall yang dirilis 2019 lalu. Film ini bercerita tentang erupsi Gunung Baekdu yang telah merusak semenanjung Korea yang merusak separuh bagian Korea Selatan dan Korea Utara.

Di film ini kita bisa melihat aksi dua negara ini dalam menanggulangi bencana tersebut. Film ini sukses mencuri atensi tinggi hingga menarik perhatian lebih dari 8 juta penonton dengan menampilkan Bae Suzy, Lee Byung HunHa Jung Woo, dan Ma Dong Seok.

Baca Juga: Menginjak Umur ke-77, Yuk Kita Mengenal Lebih Dekat PBB!

Film mana yang menjadi favoritmu? Atau kamu suka film CJ Entertainment lainnya? Drop opinimu di kolom komentar yuk! 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *