Update

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Decibel

3 min read

The New One of The Day

  • Film Decibel
  • 5 alasan kenapa harus nonton film Decibel

Hai, Sangsang Mates!

Akhir pekan bingung mau ngapain? Nah, mending kamu nonton film aja untuk menghabiskan waktu liburan kamu yang gabut itu. Tapi, nonton apa ya yang seru? Oke, SangMin kasih satu rekomendasi film Korea yang bisa banget kamu tonton.

Film yang dibahas kali ini adalah film Decibel. Film ini rilis 28 November 2022 dan bisa ditonton di bioskop kesayangan kalian. Poster film ini juga menarik banget karena ada elemen asap berwarna pekat dan stadion sepak bola di dalamnya. Waduh, kira-kira bercerita tentang apa ya Decibel ini?

Jadi, Decibel ini adalah film yang menceritakan tentang seorang mantan perwira Angkatan Laut bernama Do-yeong yang mengidap gangguan stres pascatrauma setelah ia berhasil selamat dari kecelakaan kapal selam yang menewaskan 22 rekannya. 

Do-yeong yang dianggap sebagai pahlawan oleh masyarakat malah menyimpan rasa bersalah karena banyak hal yang tidak diketahui dibalik alasan keberhasilannya selamat dari kecelakaan kapal selam tersebut. 

Gimana, Sangsang Mates? Udah penasaran dan ingin nonton belum? Kalau masih belum, yuk intip 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Decibel di bawah ini.

Baca juga: Yuk, Latih Kemampuan Interview Kamu Dengan Robot AI Ini! 

  1. Film menegangkan dengan bumbu komedi

Film ini menegangkan karena Decibel mengisahkan tentang bom suara yang ditempatkan di daerah-daerah ramai yang rawan dengan suara seperti di stadion sepak bola yang ramai dengan para supporter. Film ini bergenre thrillertapi tidak lupa dilengkapi dengan bumbu komedi yang tentunya membuat penonton dapat tertawa.

  1. Dimainkan oleh aktor dengan visual keren

Beberapa pemain seperti Lee Jong SukCha Eun Woo, dan Kim Rae Won turut hadir sebagai aktor yang bermain dalam film Decibel. Ketiga aktor tersebut tentu sering muncul di televisi, seperti Lee Jong Suk yang bermain di drama Big MouthWhile You Were SleepingW: Two WorldsPinocchio, dan lainnya. 

Lalu, Cha Eun Woo pun juga telah membintangi beberapa drama seperti Gangnam BeautyTrue Beauty, dan beberapa drama lainnya. Ia juga merupakan salah satu member dari boygrup Astro. Kim Rae Won pun telah banyak tampil dalam film diantaranya Crazy RomanceThe PrisonGangnam Blues, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Yuk, Mulai Green Life Style dengan Tumbler dan Rasakan Manfaatnya! 

  1. Film emosional serta usaha melawan trauma

Tokoh utama dalam film ini adalah Kim Rae Won yang berperan sebagai Do-yeong, seorang mantan perwira Angkatan Laut yang berhasil selamat dari kecelakaan kapal selam. 

Dia mengalami trauma mendalam dan dihantui oleh rasa bersalah karena telah kehilangan teman-temannya. Pada film ini, Do-yeong diharuskan untuk melawan traumanya dengan mencoba untuk menyelamatkan banyak orang.

  1. Produksi yang totalitas

Dalam memproduksi film ini, tentu tidak menghabiskan biaya yang sedikit. Sebesar Rp143 miliar dihabiskan untuk memproduksi film ini menjadi film yang bagus. Totalitas tidak hanya dilihat dari segi biaya, tapi juga dari para pemerannya. 

Film ini dikabarkan tidak menggunakan stuntman sehingga dibutuhkan waktu yang lama bagi para pemain untuk berlatih. Bom yang digunakan pada film ini adalah bom sungguhan agar suasana menegangkannya tetap terasa.

Baca juga: Suka K-POP? 4 Universitas Program Studi Bahasa Korea Ini Cocok Buat Kamu! 

  1. Terinspirasi dari kisah masa kecil

Sutradara dari film Decibel, yaitu Hwang In Ho mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari penggalan kisah masa kecilnya ketika ia berada di kolam renang. Berangkat dari pengalamannya ini, terdapat salah satu adegan film Decibel yang berada di lokasi kolam renang.

Baca juga: Nonton Idol K-Pop di Drakor Mimicus 

Itu dia 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Decibel. Kamu bisa banget, loh, nonton film ini di akhir pekan. Gimana, nih, Sangsang Mates? Tertarik untuk kepoin filmnya lebih lanjut?

Kamu bisa baca artikel seru lainnya di sini, mulai dari lifestyle, kesehatan, entertainment, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar, like, dan share, ya!

Penulis: Shifa Anne Januarike


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *