Update

Ini Bahayanya Perundungan!

2 min read

The New One of The Day

  • Serial The Glory
  • Bahaya perundungan

Hai, SangSang Mates!

Liburan semester, udah pada ngapain aja? Beberes kamar? Berburu diskon makanan? Olahraga? Atau bersantai ria sambil nonton serial Korea yang belum sempat ditonton?

Kali ini, SangMin mau bahas serial yang kelam bin kejam. Yes, apalagi kalau bukan The Glory. Serial ini dirilis pada tahun 2022 yang mengisahkan sebuah aksi balas dendam dari korban perundungan di sekolah.

Baca juga: Gagal Move On Bareng Lagu Ini, Yuk!

Moon Dong-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo menjadi korban perundungan oleh teman-temannya saat ia masih duduk dibangku sekolah. Hmm, perundungan itu apa sih, SangMin? 

Perundungan adalah sebuah tindakan yang menyakiti orang lain, baik secara fisik maupun psikis. Biasanya, perundungan dilakukan berulang kali ke orang yang dianggap lemah (korban) oleh orang-orang yang merasa dirinya lebih kuat dan lebih berkuasa (pelaku). Btw, perundungan itu sama dengan bullying ya, SangSang Mates!

Baca juga: Rekomendasi K-Drama Karakter Cowok Green Flag

Terus, siapa pelaku perundungannya?

Nah, perundungan biasanya dilakukan sama sekelompok orang nih, SangSang Mates! Dalam serialnya sih, pelaku dari perundungan itu berjumlah lima orang. Ada Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon), Jeon Jae-joon (Park Sung-hoon), Lee Sa-ra (Kim Hieora), Choi Hye-jeong (Cha Joo-young), dan Son Myeong-o (Kim Gun-woo).  

Para pelaku perundungan ini, menyakiti Moon Dong-eun mulai dari mendorong hingga membakar tubuhnya menggunakan catokan rambut. Kejam banget kan, SangSang Mates!

Dari kejadian menyakitkan yang dialami, Moon Dong-eun sudah mencoba melaporkan ke wali kelas dan pihak berwajib namun sia-sia. Hingga akhirnya Moon Dong-eun memutuskan untuk berhenti sekolah dan menyusun rencana balas dendam di masa yang akan datang.

Baca juga: Rekomendasi Job Portal Buat Si Job Seeker

Bisa diliat kan bahayanya perundungan!

Dari serial The Glory, perundungan sangat berbahaya ya, SangSang Mates! Kalo biasanya korban perundungan cuma diem dan pendam semua hal yang terjadi dan pelaku lupa sama perbuatan yang sudah mereka lakukan. Beda dengan Moon Dong-eun yang siap banget balas dendam supaya para pelaku perundungan itu membayar semua perbuatannya.

Baca juga: 4 Rekomendasi K-Drama Yang Wajib Kamu Tonton!

Anyway, serial ini disutradarai oleh Ahn Gil-ho dan ditulis oleh Kim Eun-sook, loh! SangSang Mates bisa ikut ngerasain sakit hati, ngilu, sedih, dan gregetan dengan nonton 8 episode The Glory di Netflix, ya!

SangSang Mates suka dengan artikel ini? Yuk, berikan like dan komennya! Untuk baca artikel menarik lainnya, SangSang Mates bisa dapatkan di KT&G SangSang Univ. Indonesia!

Penulis: Nadillah Fitriyah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *